Minggu, 18 September 2011

Tanaman Beracun di Dunia



Hati-hati ternyata di sekitar kita banyak tanaman Beracun. Ada sejumlah tanaman yang sering kita temui Bahkan Beberapa di antaranya sudah sangat terkenal, Sebut saja yang authurium Beberapa waktu lalu sempat booming, siapa yang menduga kalau ternyata tanaman itu beracun, atau Chrysant bunga yang cantik itu, aduh ternyata beracun juga lho.
Mau tahu tanaman-tanaman apa saja yang heoh karena racunnya, nah ikuti penjelasan di bawah ini ya ..:

1. Anthurium
Daun dan batang dari tanaman yang tampak aneh, dengan hijau tua, berbentuk hati daun dan kulit merah, putih atau hijau dikelilingi spike merah, merah muda atau putih “spathe,” bersifat racun.
Juga dikenal sebagai bunga atau dikepang flamingo tanaman, makan tropis Anthuriums bisa memberikan sensasi terbakar yang menyakitkan di mulut yang kemudian membengkak dan melepuh.
Suara Anda mungkin juga menjadi parau dan tegang dan Anda mungkin mengalami kesulitan menelan. Sebagian besar dari ini akan hilang oleh waktu, tetapi cairan dingin, nyeri pil dan rempah-rempah dan makanan yang lengket seperti permen atau biji rami dapat membawa lega.
Krisan
Juga dikenal sebagai ibu, oranye dan kuning varietas bunga mencolok ini sering muncul dalam pot dibungkus foil di tangga depan orang-orang di sekitar Halloween dan Thanksgiving.
Ada 100-200 jenis krisan, dan mereka umumnya tumbuh di tanah rendah, namun dapat berubah menjadi semak-semak.
Jangan Tanam tanaman ini di di dekat hewan Peliharaan. Coba tebak? Kepala bunga agak beracun bagi manusia dan hewan juga. Tapi tidak terlalu.
Menyentuh mereka dapat membuat anda gatal dan bengkak sedikit, tapi mungkin dokter hanya akan memberi Anda sesuatu untuk peradangan dan reaksi alergi.
2. Oleander
Setiap bit dari tanaman oleander beracun, tidak seperti kasus lain di mana hanya tanaman bunga atau getah mungkin beracun.
Bahkan kebetulan menghirup asap dari pembakaran oleander adalah masalah. Masalah lain datang dari menggunakan tongkat untuk Weenie atau marshmallow daging panggang atau minum air di mana kelompok merah, bunga-bunga merah muda atau putih telah ditempatkan.
Semak hijau ini (Nerium oleander ditampilkan) biasa digunakan sebagai tanaman hias atau di kebun di Baratdaya dan California, setiap lokal yang mendekati tanaman asli iklim Mediterania.
Biasanya gejala melibatkan perubahan dalam denyut jantung, baik itu memperlambat atau palpitasi atau tinggi kadar potasium. Seorang dokter mungkin menulis resep obat untuk membawa detak jantung Anda kembali di bawah kontrol dan mencoba untuk merangsang muntah dengan ipecac, pompa perut atau menyerap racun dengan tertelan arang.
3. Rhododendron
Rhododendron dan azalea semak-semak (berbagai rhododendron), dengan bunga berbentuk lonceng, lihat di halaman besar datang musim semi, namun daun beracun dan demikian pula madu yang terbuat dari nektar bunga.
Makan baik dari semak-semak cemara ini membuat mulut Anda terbakar, dan kemudian Anda mungkin akan mengalami peningkatan air liur, muntah, diare dan kesemutan di kulit. Sakit kepala, lemah otot dan visi redup follow.Your bisa denyut jantung bisa memperlambat atau memukul aneh, dan Anda mungkin bahkan jatuh ke dalam koma dan mengalami kejang-kejang fatal. Sebelum itu, dokter akan mencoba untuk menggantikan cairan Anda dan membantu Anda napas lebih mudah dan memberikan obat-obatan untuk mengembalikan irama jantung normal Anda.
4 . Hydrangea
Poofy-bunga ini semak-semak (Hydrangea macrophylla) merupakan ornamen halaman populer yang dapat tumbuh hingga 15 kaki tingginya dengan mawar, biru atau kehijauan-bunga putih yang tumbuh dalam kelompok besar dan tampak seperti kapas dapat dimakan sebagai permen atau roti besar untuk yang imajinatif pikiran. Tetapi orang mekar akan memberikan sakit perut yang menentukan dalam kadang-kadang jam setelah makan.
Biasanya, pasien juga mengalami gatal kulit, muntah, kelemahan dan berkeringat. Beberapa laporan menunjukkan bahwa pasien bahkan dapat mengalami koma, kejang-kejang dan kerusakan dalam tubuh sirkulasi darah.
Untungnya, ada penawar untuk hydrangea keracunan, dan dokter mungkin juga memberikan obat untuk alamat untuk meredakan gejala.
5. Foxglove
Foxglove adalah mencari tanaman ajaib yang tumbuh hingga 3 meter dengan melorot ungu, bunga berwarna merah muda atau putih, kadang-kadang bertitik di dalam, sepanjang tangkai pusat.
Its nama latin adalah Digitalis purpurea, yang mungkin terdengar asing; daun dari tanaman adalah sumber komersial obat jantung digitalis.
Jika anda makan bagian tanaman ini di alam liar, Anda juga akan memiliki masalah jantung setelah mantra dari mual, muntah, kram, diare dan rasa sakit di dalam mulut.
Seorang dokter mungkin melaksanakan arang untuk menyerap racun atau pompa perut Anda, dan mungkin juga untuk membawa obat-obatan mengatur detak jantung Anda kembali normal. Nama lain untuk tanaman ini termasuk lonceng peri, kelinci bunga, throatwort dan penyihir ‘thimbles.
6. Wisteria
Bentuk romantis Wisterias air terjun sweetpea-seperti bunga yang jatuh subur biru, merah muda atau putih woody massa dari tanaman merambat yang tumbuh terutama di Selatan dan Barat Daya.
Seluruh pabrik, juga dikenal sebagai pohon kacang merah, adalah beracun, meskipun beberapa orang mengatakan bunga-bunga tidak. Lebih baik aman daripada menyesal, karena sebagian besar laporan yang makan tanaman ini akan menyebabkan mual, muntah, kram dan diare yang dapat memerlukan perawatan seperti hidrasi intravena dan anti-mual pil.
Lily-of-the-lembah
Droopers Sayang ini, juga dikenal sebagai mayflowers, beracun sepenuhnya, dari ujung lonceng kecil mereka putih berbentuk bunga yang malu-malu rontok seperti rambut dibelah sampai ke air di mana mereka dapat ditempatkan.
Sedikit Lily-of-the-lembah (Convallaria majalis) mungkin tidak akan menyakiti banyak, tetapi jika anda makan banyak, Anda mungkin akan mengalami mual, muntah, rasa sakit di mulut, sakit perut, diare dan kram. Detak jantung Anda mungkin juga menjadi lambat atau tidak teratur.
Seorang dokter mungkin akan memutuskan untuk membersihkan perut Anda dengan memompa atau makan Anda menyerap arang, dan mungkin memberikan obat untuk membawa detak jantung Anda kembali normal.
7. Ficus
Juga dikenal sebagai menangis ara, pohon benjamin, atau karet berdaun kecil-tumbuhan, semua memiliki ficus susu getah di daun dan batang yang beracun.
Ada sekitar 800 jenis pohon ficus, semak dan tanaman merambat (Ficus benjamina ditampilkan), banyak di antaranya dibudidayakan di dalam ruangan dalam pot dan bak air hangat dan di luar rumah di daerah di mana beberapa varietas dapat tumbuh hingga 75 meter.
Terburuk yang akan terjadi adalah kulit anda akan gatal dan bengkak dan dokter Anda akan memberi Anda sesuatu untuk alergi atau peradangan.
Sumber: Rendra-Budi




Dikutip dari:http://wong168.wordpress.com/2010/01/25/tanaman-beracun-di-dunia/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...